Pages

Subscribe:

Sabtu, 25 Februari 2012

B-A-N-D-U-N-G

Hell-o Bloggers !
Long time no see ya... Pasti semuanya udah kangen samaku *kepedean*
Biasalah org sibuk, banyak skripsi yg harus diselesaikan #what?
Oke, to the point aja kali ya.. Hari ini aku akan post tentang kota lahirku, that is absolutely Bandung !

Bandung,
What is it? Of course, The capital of West Java...
It is also the largest city of fashion in Indonesia because lots of mall, boutiques and fashion outlets are there.
If you are girls or people who likes shopping very much, you must go to this place. Lots of things will attract you to buy them. Don't forget to bring a lot of money too, because you can't buy anything without money #matre.
Alright friends, for this posting i won't use english language caused i wanna tell you about a city in Indonesia, so I have to write indonesia language. But it's not actually the main language, but i will use BAHASA GAWL INDONESIA for this post.. #hellyeah-_-
If you are foreign visitors and you don't understand my language, but you want to know more about Bandung. Don't worry, you can search from google "BANDUNG".. It will show you about Bandung by english language.

First of all,
Bandung itu kota kedua keluargaku setelah Medan (kota tempat tinggal kami).
Why?... Soalnya universitas ortu sama abg gue disini dan aku juga berharap nantinya akan kuliah disini. Selain itu, nyokap bokap gue juga ketemunya disini sebelum "berjalan ke pelaminan". Papaku punya kantor pusatnya disini nih. Jadi tiap tahun pasti ke Bandung. Sedangkan gue dilahirkan di Kota yang terkenal dengan bahasa sundanya ini. #emangadaygnanya?-_-

Kota Bandung itu jaraknya 140 km sebelah tenggara Jakarta. Jadi Kalo mau dari Jakarta ke Bandung paling lama 30 menit. Tp kalo loe udah ketemuan sama yang namanya "macet" #kebiasaanjakarta... Yah tergantung macetnya, bisa aja sampe 3 hari 3 malam, loe ga bakalan sampai ke bandung #lebay--".
Di kota yang bersejarah ini, berdiri sebuah perguruan tinggi teknik pertama di Indonesia (TECHNISCE HOOGESCHOOL, sekarang ITB).
Ini nih universitas paling digemari masyarakat Indonesia. Bahkan ga cuma orang indonesia aja, orang luar negeri juga ngebet pingin masuk sini. Masuk universitas ini itu, butuh kerja keras dan harus rajin serajin-rajinnya. Karna saingan untuk masuknya itu banyak banget dan semuanya itu pintar-pintar, Jadi ga sembarangan masuk. Kalo loe orang kaya dan tukang nyogok, sori deh ITB ga balakan masukin loe. Disini itu tempat belajar orang yang punya keinginan belajar tinggi bukan tempat belajar orang yang malas dan cuma mengandalkan harta orangtuanya. Universitas ini itu, universitas abangku. Gue sih ga heran, dia itu rajinnya gausah dibilang lagi lah. Jadi sah-sah aja kalo dia lulus Sekolah Tinggi Farmasi ITB.
Ga cuma ITB, Bandung juga punya UNPAD atau bahasa gawlnya UNIVERSITAS PADJAJARAN #what?. Ini nih universitas mamaku.
 UNPAD ini udah terkenal lama dan biasanya mahasiswanya  itu semua anak-anak gawl indonesia tapi ga brandalan atau sembarangan juga. Selain kedua universitas itu masih banyak juga yang lain. Tapi gue bahas yang paling terkenal aja deh ya #capekngetik-_-.







Dalam sejarah Indonesia, Bandung ini pernah menjadi :
  • Ajang pertempuran pada masa kemerdekaan
  • Tempat berlangsungnya Konferensi Asia-Afrika 1955
  • Tempat pertemuan yang menyuarakan semangat anti kolonialisme
Bahkan Perdana Menteri India Jawaharlal Nehru dalam pidatonya mengatakan bahwa Bandung adalah ibu kotanya Asia-Afrika.
Pada tahun 1990 kota Bandung menjadi salah satu kota teraman di dunia berdasarkan survei majalah Time. Tapi itu dulu, why?.. Karna sekarang, bandung itu kebalikan dari kota teraman. Pencuri, perampok, pembunuh, dan semua orang-orang kriminal lainnya tersebar di Bandung. Sebetulnya bukan cuma Bandung aja sih, semua kota di Indonesia juga seperti itu. Maklumlah keamanan untuk jaman sekarang ini sudah sulit dicapai. Akibat ketidakadanya pemerataan pendapatan di suatu negara dan sifat selalu merasa belum puas oleh setiap orang membuat hal-hal yang kriminal pun terjadi. Itu semua dilalukan untuk memenuhi kebutuhan hidup dan mencapai tingkat kepuasan setiap individu #anakekonomi:p.
Selain menjadi The Largest City of Fashion in Indonesia, Bandung juga terkenal dengan sebutan KOTA KEMBANG. Why?.. karena pada zaman dulu kota ini dinilai sangat cantik dengan banyaknya pohon-pohon dan bunga-bunga yang tumbuh disana. Selain itu, kota ini juga dipanggil dengan PARIJS van JAVA karna keindahannya. Saat ini kota Bandung merupakan salah satu kota tujuan utama pariwisata dan pendidikan.
Bicara soal penduduk, Kota Bandung merupakan kota terpadat dan terbesar keempat di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya dan Medan. Sekitar 76,53% penduduk Kota Bandung adalah etnis Sunda. Jadi kalo lagi jalan-jalan ke Bandung, minimal kita harus bersama dengan penduduk lokal disana satu orang. Karna penduduk Bandung itu lebih cenderung memakai bahasa sunda jika berkomunikasi dengan semua orang (tanpa mengetahui orang itu bersuku Sunda atau tidak). Atau kalo kita juga mengerti sedikit-sedikit bahasa sunda, itu tidak masalah. Selain sunda, Bandung juga Diikuti oleh suku Jawa (12,68%) yang kebanyakan berasal dari Jawa Tengah. Sedangkan orang-orang Sumatera, terutama orang Minang dan Batak merupakan etnis minoritas yang cukup besar di kota ini. Karna biasanya orang-orang sumatera yang berada di tempat ini cenderung hanya untuk kuliah atau bekerja di Bandung. Tetapi untuk tinggal/menetap disana jarang sekali.
Selain menjadi kota wisata belanja, kota Bandung juga dikenal dengan sejumlah besar bangunan lama berarsitektur peninggalan Belanda, diantaranya :
  • Gedung Sate sekarang berfungsi sebagai kantor pemerintah provinsi Jawa Barat.
  • Gedung Pakuan yang sekarang menjadi tempat tinggal resmi gubernur provinsi Jawa Barat.
  • Gedung Dwi Warna atau Indische Pensioenfonds sekarang digunakan oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia untuk Kantor Wilayah XII Ditjen Pembendaharaan Bandung.
Kota ini memiliki beberapa kawasan yang menjadi taman kota, selain berfungsi sebagai paru-paru kota juga menjadi tempat rekreasi bagi masyarakat di kota ini. What are they?...
Kebun Binatang Bandung merupakan salah satu kawasan wisata yang sangat diminati oleh masyarakat terutama pada saat hari minggu maupun libur sekolah, kebun binatang ini diresmikan pada tahun 1933 oleh pemerintah kolonial Hindia-Belanda. Jadi kalo mau ketemu dengan nenek moyang kita ataupun kembaran kita tetapi berbeda susunan gen #anakbiologi:p, banyak nih disini #what?.
Kawasan wisata lain seperti pusat perbelanjaan maupun factory outlet juga tersebar di kota ini diantaranya, di kawasan Jalan Braga, kawasan Cihampelas, Cibaduyut dengan pengrajin sepatunya dan Cigondewah dengan pedagang tekstilnya.
Puluhan pusat perbelanjaan sudah tersebar di kota Bandung, beberapa di antaranya Istana Plaza Bandung, Bandung Indah Plaza, Paris Van Java Mall, Cihampelas Walk, Bandung Supermal, Bandung Trade Center, Plaza Parahyangan, Balubur Town Square, Dago Plaza dan Metro Trade Centre.
Ada juga pusat rekreasi modern dengan berbagai wahana seperti Trans Studio Resort Bandung yang terletak pada lokasi yang sama dengan Bandung Super Mall. Ini nih Indoor Theme Park terbesar di dunia. Gue udah pernah kesini #bangga, lumayan baguslah tempatnya, ga sia-sia lah 200ribu dari dompet keluar untuk satu orang.
Bandung ini nih kota yang penuh dengan kenangan sejarah perjuangan rakyat Indonesia pada umumnya, karena beberapa monumen telah didirikan dalam memperingati beberapa peristiwa sejarah tersebut, diantaranya Monumen Perjuangan Jawa Barat, Monumen Bandung Lautan Api, Monumen Penjara Banceuy, Monumen Kereta Api dan Taman Makam Pahlawan Cikutra.
Soal kuliner khas Bandung, gue akan kasih beberapa gambarnya :
Peuyeum Bandung
Bandros Bandung
Cendol Bandung
Lotek Bandung
Batagor Bandung
Jangan ngiler yooo :p

Okedeh, Sekian info dari gue tentang Bandung. Lebih jelasnya, loe kan punya internet yah search aja di google, yahoo, bing, etc ......
Jadi tunggu apa lagi nih? Ntar lagi liburan, yakin mau di rumah terus??? betah emangnya??? Ayo dong ke Bandung, ga mahal kok, dijamin gabakalan nyesal kalo udah sampai disana... VISIT BANDUNG 2012 !
Thanks for reading my post friends, hope you like it...
See you for another post, but perhaps i won't be online for someday, so don't miss me yaa.... #pedebanget-_-
Quotes : Life is too short for wasting your time by working continuosly. Sometimes you need to enjoy your life, make it simple and interesting as you can do it. But don't spend it with useless things....

0 komentar:

Posting Komentar